Thoughts / Ties The Knot

My Dream Wedding Party

Every girls has their own dreams about their wedding party, including me, of course.

Saya pecinta pantai berpasir putih, laut biru, benda-benda bertema vintage, candi dan bangunan herritage. Cita-cita saya, kelak suatu hari nanti, bisa mengadakan pesta pernikahan saya dengan konsep outdoor, kalau bisa sih di pinggir pantai berpasir putih (kalau  bisa ya, karena di Cirebon, tempat domisili orang  tua saya, pantainya berlumpur, boro-boro berpasir putih). Alternatifnya mungkin di sebuah restoran atau masjid yang memiliki halaman yang cukup luas atau di pelataran candi/ bangunan herritage.

Konsep pesta pernikahan yang saya inginkan yaitu :

  1. Casual outdoor
  2. Simpel, classic, vintage decoration
  3. Tamu  nggak terlalu banyak, cukup keluarga dan teman-teman dekat plus orang-orang di kantor
  4. Tamu nggak perlu repot berbusana formal
  5. Nggak perlu pelaminan berhias bunga mewah berharga puluhan juta (udahannya juga bakal dibuang itu bunga). Malah kalau perlu sekalian nggak usah memakai pelaminan, agar kami (saya dan suami saya kelak) bisa berbaur dengan tamu undangan
  6. Nggak perlu pake prosesi adat selain repot dan pasti akan menambah biaya, saya sendiri berasal dari suku yang campur aduk (walaupun lebih dominan Sunda)
  7. Wedding dress : no kebaya and beskap. Cukup dress model gamis berbahan ringan namun tetap syar’i dengan style jilbab simpel tanpa harus menggunakan untaian bunga melati. Calon suami saya kelak saya suruh pake setelan jas warna abu-abu muda kayak yang dipake Vino Bastian waktu nikah dengan Marsha Timoty😀
  8. Make up : natural, nggak mau yang medok-medok

Saya membayangkan seandainya keluarga saya berdomilisi di Yogyakarta. Pilihan lokasi acara pernikahan sudah pasti saya akan memilih pelataran kompleks Candi Ratu Boko. Pesta diadakan sore hari menjelang senja sambil menikmati  matahari yang perlahan kembali ke peraduannya. Duh, membayangkannya saja sudah membuat saya senyum-senyum sendiri. Alternatif lain, bisa mengadakan pesta pernikahan di beberapa pantai berpasir putih yang ada di kawasan Gunung Kidul seperti Pantai Krakal, Pantai Kukup atau Pantai Indrayanti. Hmmm…tapi rasanya hal itu akan sulit terwujud. Akses menuju pantai-pantai itu susaaaaah banget. Tahun 2009 saja kondisi jalanannya rusak.

Mari berandai-andai apabila pesta pernikahan saya diselenggarakan di Bandung. Soalnya nih, ada wacana orang tua saya mau pindah dari Cirebon ke Bandung. Jadi ada kemungkinan, ketika saya menikah kelak, mereka sudah pindah ke Bandung. Dari hasil cari-cari di internet, ketemu di sini, beberapa alternatif tempat melaksanakan pesta pernikahan outdoor di Bandung antara lain :

  1. Masjid Nurul Jamil Dago
  2. Bumi Sangkuriang
  3. Maxi’s Resto dan Dine
  4. Taman Kupu-kupu Cihanjuang
  5. GH Universal Hotel
  6. The Tress Cafe
  7. Bumi Samami
  8. Maximo Garden (dulu Puri Setiabudhi)
  9. The Kartipah
  10. Club Deruzzi
  11. NU Art
  12. The Centrum
  13. Puri Suryalaya
  14. The Green Forest Resort
  15. The Jayakarta Hotel

Selain tempat-tempat di atas, ada lagi yaitu gedung bernama Galery Cinde. Katanya sih OK punya juga untuk melangsungkan pesta pernikahan konsep outdoor.

Lalu bagaimana, jika ternyata sampai saya menikah kelak, orang tua saya masih tinggal di Cirebon? Hmm…alternatif pilihannya antara lain Hotel Wisma Sunyaragi, Padang Golf Ciperna atau Kompleks Gua Sunyaragi. Untuk Kompleks Gua Sunyaragi saya rasa perizinannya agak susah secara kompleks itu masih milik Keraton Kasepuhan. Jangan-jangan saya harus minta izinnya sampai ke Pak Sultan segala.

Ya…ya…anggap saja saya gila, karena calon suami saja belum ada tapi mimpi-mimpi saya tentang pesta pernikahan sudah keterlaluan😀 Tapi saya sih ambil positifnya saja, siapa tau ada laki-laki sholeh, baik hati dan bertanggung jawab yang tiba-tiba mengajak saya menikah, saya nggak usah pusing-pusing mencari konsep pesta pernikahan yang ingin diselengggarakan.

Sejauh ini sih, saya belum menyampaikan ide ini kepada orang tua saya. Boro-boro mau nyodorin konsep pesta pernikahan, nyodorin laki-laki yang bersedia jadi suami saya aja belum ada hahahaha…

Gambar-gambar konsep outdoor wedding di bawah ini saya temukan dari hasil browsing kesana-kemari.

Source : @dhaturembulan

Source : @dhaturembulan

Source : *lupa*

7 thoughts on “My Dream Wedding Party

    • 3 kali ke Ratu Boko, aku naksir banget suasana di sana, apalagi sambil menikmati matahari terbenam hehehe….kalo soal undangan, cariin dulu dong CPP a.k.a calon pengantin prianya😀

  1. waahh.. pas ngeliat gambar yang ada tulisan “leave your message and post it” itu kok jadi kepikiran bagus juga kalo hadiah kenang2annya berupa kartu pos ya, hahahaha😀

    btw, semoga dream wedding-nya pada waktunya nanti akan menjadi kenyataan, amiinn😉

    • good idea tuh, masukin unsur kartu pos, kayaknya pernah liat foto nikahan anak postcrossing Indo yang koleksi2 kartu posnya digantung di tali…coba ubek2 ah fotonya, buat tambahan ide😀
      aamiin…thanks doanya🙂

Leave a Reply

