Friends / Random

Akhirnya Bertemu Juga…

Sabtu pekan kemarin akhirnya saya bisa bertemu dengan dua teman yang selama ini hanya akrab di dunia maya tanpa pernah bertemu sebelumnya. Mereka adalah Sis Dezca dan Libert.

Saya mengenal Sis Dezca di grup BBM GIHM Healing, grup dimana anggotanya adalah para penderita GERD, gastritis dan berbagai penyakit lambung lainnya saling berbagi pengalaman. Di grup ini saya bisa curhat kalau sedang galau atau parno saat asam lambung naik atau sekedar rumpi-rumpi  ngomongin hal-hal gak jelas😀 Karena kalau curhat ke orang lain yang nggak mengalami sakit kayak kami, kadang-kadang kami suka dianggap aneh dan lebay. Padahal serius lho, kalau asam lambung lagi berulah itu rasanya gak karuan, cemas berlebihan bahkan beberapa kali berasa seperti mau sakaratul maut😦

Saya dan Sis Dezca sepakat untuk ketemuan di Gedung Smesco Sabtu siang, setelah dia selesai ke resepsi pernikahan temannya. Kemudian kami ke tempat servis Canon di daerah Mangga Dua menggunakan taksi karena kalau naik bis TJ khawatir sampai sana tempat service-nya keburu tutup. Tempat service tersebut kalau hari Sabtu tutup jam 14.00.  Sepanjang jalan, kami saling cerita tentang keluhan selama menjadi penderita GERD, tentang obat-obatan yang biasa dikonsumsi, tentang makanan pantangan yang kadang-kadang dilanggar sampai cerita tentang keluarga masing-masing. Rasanya bahagia bisa kenal dan bertemu dengan teman yang senasib sependeritaan, karena bisa saling memotivasi dan memberi semangat.

Di hari yang sama, Libert, teman dunia maya bertahun-tahun saya dari Lampung ternyata sedang berada di Jakarta untuk mengikuti raker selama tiga hari. Hari Sabtu itu, dia minta diantar ke Lautan Mas untuk membeli masker dan snorkel. Jadilah dari tempat service Canon saya dan Sis Dezca menuju Pasar Glodok, untuk bertemu dengan Libert. Lokasi Lautan Mas memang tidak jauh dari Pasar Glodok, tinggal berjalan kaki sekitar 10 menit.

Sambil menunggu Libert, saya dan Sis Dezca sempat hunting teh pegagan (katanya bisa untuk menguatkan otot LES bagi penderita GERD). Baru sempat mendatangi 3 buah toko, Libert memberi tahu kalau dia sudah tiba di Pasar Glodok. Saya dan Sis Dezca pun kembali ke Pasar Glodok. Akhirnya, saya dan Libert yang selama ini hanya akrab, curhat-curhatan, diskusi tentang traveling, dan cela-celaan melalui Twitter, bisa bertemu langsung😀 Kami bertiga pun bergegas menuju Lautan Mas yang kalau Sabtu tutup jam 17.00. Di Lautan Mas, saat saya sedang menemani Libert sibuk milih-milih masker dan snorkel, Sis Dezca pamit pulang duluan karena anaknya yang dititip di orang tuanya menangis. Kami berjanji akan bertemu di sekitaran Sarinah, karena dia akan memberi saya bibit kefir.

Selesai urusan di Lautan Mas, saya, Libert dan Edith (temannya Libert yang menyusul kami ke Lautan Mas) menuju Bakmi GM di daerah Sarinah. Seharusnya selesai makan, saya janjian untuk ketemu dengan Sis Dezca untuk mengambil bibit kefir. Namun, Sis Dezca masih di rumah orang tuanya, sementara saya harus segera kembali ke Cikarang. Alhasil kami pun tidak jadi ketemuan lagi dan unfortunatelly kami tidak sempat berfoto bersama.

Setelah sesi foto-foto, saya pun berpisah dengan Libert dan Edith, mereka langsung pulang menuju rumahnya Edith. Ssementara itu saya sholat Maghrib dulu di mushola-nya Bakmi GM sebelum balik ke Cikarang.

Well, seru dan menyenangkan bisa bertemu langsung dengan teman-teman baik yang selama ini hanya akrab di dunia maya. Semoga silaturahim ini tetap terjalin dengan baik.

Bareng Libert, si bolang dari Lampung

2 thoughts on “Akhirnya Bertemu Juga…

Leave a Reply

